Bagaimana cara untuk mengelola penjualan?
  • Dalam modul Penjualan, terbagi menjadi 4 bagian yaitu Pesanan, Pesanan Kkhusus, Pengiriman, dan Penagihan. Seluruh pesanan baru Anda akan masuk dalam bagian “Pesanan”. Pada daftar pesanan tersebut, Anda dapat melihat asal pesanan dari pelanggan mana, waktu yang tersisa untuk merespon pesanan, dan juga nominal pesanan. Anda wajib merespon setiap pesanan baru yang masuk
  • Setelah mengkonfirmasi(menerima) pesanan, maka Anda harus segera menyiapkan barang yang terjual. Buka tab “Pengiriman” dan klik nomor PO yang dituju.Buka detailnya dan Anda akan melihat surat jalan.Sebelum mengirim barang, Anda harus mencetak surat jalannya terlebih dahulu untuk dilampirkan pada saat pengiriman barang. Setelah melakukan pengiriman, silakan melakukan konfirmasi bahwa barang telah dikirim dengan klik tombol “Konfirmasi Pengiriman”.
  • Setelah barang diterima dengan baik oleh tim Bizzy.co.id atau pelanggan, maka Anda sudah bisa melakukan penagihan, yaitu dengan melihat tab “Penagihan”.
  • Periksa seluruh dokumen penagihan (PO, invoice komisi, dan invoice). Lalu upload file scan faktur pajak (dalam format .pdf atau .jpeg) atau generate e-Ffaktur dengan klik tombol “Generate e-Faktur”.
Barang apa saja yang tidak dapat dikembalikan?
Policy pengembalian barang akan bergantung pada masing-masing Vendor. Setiap Vendor akan mempunyai kebijakan yang berbeda-beda.
Bagaimana proses pengembalian barang?
Jika terdapat barang yang dikembalikan, maka Vendor akan mengambil barang tersebut di gudang Bizzy.
Bagaimana cara untuk melayani proses klaim garansi produk untuk barang bergaransi?
Silahkan menghubungi Authorized Service Center yang tersedia.
© 2018 Bizzy Indonesia. Seluruh hak cipta dilindungi seluruh undang-undang.