Bagaimana cara menambahkan produk baru?
  • Klik tombol “Tambah Produk” yang ada di pojok kiri atas dashboard.
  • Masukkan kata kunci pada kolom search di bagian atas.
  • Jika produk ada di dalam katalog, maka klik nama produk di katalog untuk meng-copy waktu pengiriman produk.
  • Lengkapi informasi mengenai harga produk, jumlah stok yang tersedia, dan juga estimasi waktu pengiriman.
  • Jika produk tidak ada di dalam katalog, maka Anda dapat menambahkan nama produk tesebut ke dalam katalog.
  • Lalu isi semua data yang diperlukan pada detail produk.
  • Anda dapat menyimpan data yang telah Anda isikan, meskipun belum selesai semuanya, dengan klik tombol “Simpan”. Dan bisa melanjutkannya kembali setelah penyimpanan data.
  • Klik tombol “Tambah Produk” yang ada di pojok kiri atas dashboard.
  • Setelah meng-klik tombol “Submit”, maka produk yang baru saja Anda tambahkan sedang dalam antrian untuk diperiksa oleh tim kami.
  • Apabila sudah disetujui oleh tim kami, maka produk Anda tidak akan langsung muncul di website Bizzy.co.id. Anda harus mengklik tombol “ON” untuk memunculkannya di website.
Apa saja jenis status produk yang telah ditambahkan di katalog?
  • Draft: saat Anda sudah mengisi info produk ini namun belum menyelesaikannya.
  • Submitted: Anda telah mengisi seluruh info produk dan mengumpulkannya untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim kami.
  • Under Review: info produk yang Anda tambahkan sedang dalam proses pemeriksaan oleh tim kami.
  • Approved: produk yang Anda tambahkan telah disetujui oleh tim kami.
  • Rejected: produk yang Anda tambahkan belum disetujui oleh tim kami. Anda harus memperbarui beberapa info produk dan mengumpulkannya kembali untuk direview oleh tim kami.
  • On: produk yang Anda tambahkan sudah muncul di website dan dapat diakses oleh pelanggan.
  • Off: produk yang Anda tambahkan sedang tidak muncul di website dan tidak dapat diakses oleh pelanggan.
Bagaimana cara mengubah stock, waktu pengiriman, dan harga?
  • Klik menu Katalog.
  • Ketik keyword pada kolom search.
  • Pilih produk yang akan diperbarui.
  • Silakan perbarui info stok, waktu pengiriman, maupun harga pada masing-masing kolomnya.
  • Klik tombol “Simpan”
  • Pembaruan info stok, waktu pengiriman, maupun harga yang Anda lakukan dapat langsung muncul di website dan diakses oleh pelanggan.
Mengapa produk yang saya tambahkan tidak disetujui?
Karena masih ada informasi produk yang belum memenuhi persyaratan. Silakan ubah dan perbarui informasi produk berdasarkan koreksi yang kami berikan.
Bagaimana cara menon-aktifkan barang yang telah ditambahkan?
  • Klik menu Katalog
  • Ketik keyword pada kolom search
  • Pilih produk yang akan dinon-aktifkan
  • Klik “OFF
  • Lalu klik “Simpan”
© 2018 Bizzy Indonesia. Seluruh hak cipta dilindungi seluruh undang-undang.